A Year Later; Catchup Talks (Part 2)

Assalamu'alaikum people of the internet!!

9:26 PM
Kenapa ya selalu bangettt kepikiran nulis pas udah jam segini, kaya ga niat banget haha. But it's my brain dump anyway so got no complaint 😜

Okay so melanjutkan pembicaraan terakhir yang ternyata udah 2 hari lalu (time really passes bye just like that). Perkara hal yang bikin aku excited sepanjang minggu-keep me motivated every morning. Sebenarnya ada dua; aku ingin lanjut sekolah, dan aku ingin menikah.

hehehe.
BOCIL ITU skrg udah 25 tahun wey these kind of things are getting real.

"Lanjut sekolah? Yakin? S1 aja 6 tahun, yang ini gimana?"
Iya, benar, ada ketakutan aku gabisa lulus tepat waktu (lagi). Tapi aku tau kalau aku ingin dan suka belajar. Aku ingin memperkaya wawasan dan ningkatin kualitas serta nilai diri aku. Ga cuman outer self tapi inner self aku juga butuh dikasih makan. 

Terus yaaah, pas skripsi aku ga menikmati prosesnya (yang padahal sangat lama itu). karena harus dikebut darit engah ke akhir, semua serba terpaksa--dihimpit waktu. Padahal awal-awal aku excited banget, menarik, kataku. 
Ada keinginan untuk ga mengulangi hal itu, ingin tau riset yang normal sesuai kaidah seperti apa. Ingin tau juga aku mampu atau enggak. Sebaiknya mampu sih, karena ini hal yang bikin excited berikutnya; aku ingin nyoba daftar beasiswa! 

Iyaa, sekarang Mei kan. Pendaftarannya buka di Agustus. Jadi ada waktu beberapa bulan buat nyiapin. Wallahu alam sih. Aku set ekspektasi serendah mungkin. Lulus administrasi juga alhamdulillah banget. Untuk plannya sendiri kira-kira kaya gini;

Mei-Belajar TOEFL
Juni-Take test, riset kampus, cari reco letter (ah parah ke siapa ya blm kpikiran), drafting essay
Juli-Nyiapin essay, belajar TPA gtgt
AGustus-berdoa ga sieh

yah semoga ajaaa ya guys aman ini. scope kecil banget yang tau hehe takutt sesumbar padahal ga bisa apa-apa. mindernya ada tapi jangan sampai anxious lah ya. kita hajar aja coba. kalau ga dapet, coba lagi next period sampai 3 kali. 

9:58 PM
Tiba-tiba keinget besok rekrutmen bersamanya BUMN buka. Aku juga mau coba!!!
Pokonya tahun ini temanya escalating myself to the moooon. Dari segi edukasi, pribadi, profesionalitas. Dan lain-lain. berhasil engganya urusan belakang, yang penting nyoba <3

Kayanya segini dulu deh. Utang penjelasan satu lagiii haha. I really thankful punya platform ini untuk ngomongin all the dump noone cares aboutttt!

Til next time,

Ciao!

Komentar

  1. Daftar CPNS aja mba, sya juga mau daftar cpns, beberapa hari lagi buka katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejujurnya saya ga tertarik tertarik banget sih dengan CPNS, tapi kapan ya maas itu?

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

leave a comment if you want;p

Postingan populer dari blog ini

Cape aja

Menambah Koleksi Font